konsep rumah tinggal yang sederhana dan nyaman

-

dengan ukuran lahan 9 m x 13,5 m diharapkan bisa di desain bangunan dengan tipe 120 yang optimal. 
konsep desain rumah tinggal yang satu ini bisa di katakan sebagai desain yang sederhana dan bisa di terapkan di dalam konsep perumahan ataupun rumah tinggal pribadi.
desain ini kalau di lihat dari view tampak / fasade sangat sederhana sekali, yaitu memadukan satu kesatuan style modern dan tropis, dimana penataan apik roster beserta bata merah ekspose yang bisa menarik perhatian nya.
dilihat dari bentuk tatanan denah lebih mengotimalkan cross ventilation atau biasa disebut dengan optimalisasi pencahayaan dan penghawaan alami sehingga bisa menghemat biaya energi listrik.

denah lantai 1 mengadopsi konsep open plan antara ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dibuat tanpa dinding penyekat sehingga udara dan sinar matahari dapat menyinari hampir seluruh ruang.
denah lantai 2 merupakan zona privat, terdiri atas ruang tidur, ruang santai dan kamar mandi.

untuk area terbuka atau open space berada halaman di samping rumah menjadi penghawaan alami yang baik bagi ruang-ruang dalam rumah, selain itu halaman ini dilengkapi dengan lubang biopori berdiameter 10 - 15cm dengan kedalaman 80 - 100 cm.
sedangkan untuk pemilihan jenis tanaman memilih yg sifatnya low maintenance seperti iris kuning, lee kwan yuu, rumput gajah mini, spathupilum, philodendron,pohon ketapang kencana dan tanaman merambat markisa berada di bagian tampak / fasade depan.

Client: -
Location: -
Project: residential
Date Started: 25 May 2018